Laboratorium Microteaching

LP3L Sebagai unit pelaksana PPL memiliki Laboratorium Microteaching sebagai sarana pembelajaran Mikro ( kelas kecil ) bagi mahasiswa, yang dilengkapi dengan fasilitas perekaman video (video recording). Laboratorium yang sudah menerapkan ISO 9001:2008 ini mempunyai dua ruang kelas microteaching yang digunakan untuk latihan mengajar dan satu studio yang berfungsi sebagai operator.

1. Ruang Kelas Microteaching

Ruang kelas yang  berkapasitas masing-masing 30 mahasiswa ini dilengkapi dengan fasilitas LCD dan peralatan yang bisa digunakan untuk kegiatan recording (perekaman). Terdapat beberapa kamera yang berfungsi untuk merekam kegiatan latihan mengajar yang dilakukan oleh mahasiswa serta fungsi playback, sehingga mahasiswa bisa mengetahui performance nya pada saat mengajar.

kelas micro 1

kelas micro 2

2.  Studio Microteaching

Studio microteaching merupakan ruang yang berfungsi sebagai operator dan monitor dalam proses perekaman kegiatan di Kelas microteaching. Dosen sebagai pembimbing mata kuliah Microteaching dapat meminta melakukan perekaman kegiatan dikelas kepada laboran yang ada di Studio microteaching atau melakukan pemutaran ulang hasil perekaman untuk di Evaluasi bersama.

Studio Microstudio micro on

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *